Mengembalikan Hakikat Pemilu Melalui “Black Camping”

Pemilihan Umum (Pemilu) merupakan proses penting dalam sebuah negara demokratis. Namun, fenomena “black campaign” atau kampanye hitam telah menjadi bagian dari dinamika politik yang sering kali mengaburkan hakikat sejati dari Pemilu. Melalui pertunjukan terbarunya yang berjudul “Black Camping,” Abdur Arsyad mengambil langkah untuk menghadirkan materi-materi yang berfokus pada pesan positif, makna dan nilai sejati dari Pemilu.

Melalui pertunjukan “Black Camping,” Abdur Arsyad berjanji selama sejam lebih bakal mengupas perihal politik Tanah Air yang terasa tidak sehat karena fenomena kampanye hitam dan sebagainya, sehingga seringkali proses Pemilu dipenuhi dengan penyebaran informasi palsu, tuduhan tanpa bukti, dan isu-isu yang menyesatkan. Hal itulah yang kemudian membuat Abdur memilih berangkat dari keresahannya pada makna Pemilu yang sesungguhnya sebagai pesta demokrasi.

“Saya berangkatnya dari hakikat Pemilu sebenarnya. Harusnya kita bersenang-senang. Harusnya bukan kita yang jadi objek. Kita itu harusnya pelakunya, promotornya (Pemilu) karena itu dibikin dari uang-uang kita juga. Bukan lagi diperalat. Harusnya kita yang jadi tokoh utama. Hakikat pemilu itu ada ya karena itu kuasanya rakyat gitu,” ujar Abdur saat diwawancarai Comikamedia.

Nah, untuk Anda yang sudah tidak sabar menyaksikan Abdur Arsyad menghibur di kota Anda, catat nih tanggalnya: Tiket “Black Camping” periode Early Bird untuk seluruh kota di Indonesia bakal dibuka pada Selasa, 25 Juli 2023 pukul 13:00 WIB. Agar lebih mudah mendapatkan informasi tiket, Anda bisa langsung akses di website AbdurArsyad.com. Jumlah tiketnya tentu sangat terbatas. Jadi, siap-siap buat perang tiket ya!

Sumber: Comikamedia

Bagikan

Subscribe To Our Newsletter

Get updates from Abdur's show

Artikel Lainnya

Scroll to Top