Alasan Abdur Arsyad Ubah Judul Tur Jadi Black Camping

Abdur Arsyad akan segera menjalankan judul ketiga dalam deret special show fase satu yang ia rencanakan. Diperkenalkan pertama kali dengan judul Black Campaign, belakangan Abdur mengganti tajuk tersebut menjadi Black Camping. Plesetan yang terdengar sekenanya, namun menyimpan cerita di balik penggunaannya.

“Dari promotor sempet berkonsultasi, judul Black Campaign itu terlalu provokatif. Apalagi kita start dan finish-nya itu di masa-masa orang lagi rame kampanye,” terang Abdur pada Comikamedia.

“Kita nggak tau gimana ke depannya, tapi lebih baik mencegah daripada mengobati. Jadi daripada susah izinnya, mending kita ganti judulnya. Walaupun memang lebih enak Black Campaign sih, hahaha,” imbuhnya.

Pada poster yang telah dirilis, Abdur melibatkan unsur-unsur perkemahan dalam elemen visualnya. Satu hal yang mencolok adalah pilihan outfit Abdur yang mengenakan kemeja putih dengan lengan panjang yang digulung sampai mendekati siku. Belakangan, Abdur mengungkap bahwa pose itu merupakan parodi potret Presiden Joko Widodo kala berkemah di IKN yang ia pilih untuk menunjukkan kecenderungan materi yang mengarah ke politik.

“Karena harus diubah jadi Black Camping kita bingung harus bikin (poster) kayak gimana. Kalau camping-nya biasa saja, jadinya malah seperti show-nya Dzawin,” tutur Abdur.

“Terus saya mikir, politiknya bagaimana? Oke kita ikutin sosok politisi di Indonesia yang notabene Presiden Indonesia sekarang,” sambungnya.

Abdur telah menetapkan politik sebagai napas utama pertunjukan Black Camping. Kendati belum bisa menyebut detil karena set materi yang masih dalam tahap pengerjaan, namun bahasan seputar praktik kampanye hitam pada Pemilu akan jadi satu topik utama yang ingin ia soroti.

“Intinya adalah bicara tentang politik di Indonesia, bagaimana selama ini kita lebih banyak termakan black campaign. Kita pilih calon A karena termakan black campaign tentang calon B, begitu pula sebaliknya,” pungkas Abdur.

Sumber: Comikamedia

Bagikan

Subscribe To Our Newsletter

Get updates from Abdur's show

Artikel Lainnya

Scroll to Top